Tips Publikasi dan Promosi Blog

Bookmark and Share
Setelah membahas tentang cara membuat facebook, saya akan membahas tentang tips publikasi dan promosi blog. Ketika Anda sudah memiliki blog perlu diadakan promosi blog, agar blog Anda dikenal masyarakat luas. Sebelumnya Anda Ping dulu/ masukkan alamat blog Anda blog Anda di google ping, supaya blog Anda terindek oleh google, setelah itu baru Anda promosikan. Ada banyak cara untuk mempublikasikan blog Anda, berikut beberapa tipsnya:

1. Anda bisa mengikuti berbagai macam forum ataupun mailing list, diusahakan kita memilih tempat forum yang sesuai dengan tema yang ada pada blog yang dibahas, selain itu Anda bisa menuliskan suatu artikel yang menarik, review, dan berbagai info menarik lainnya. Jangan lupa untuk selalu menuliskan jati diri Anda dalam bentuk alamat URL blog pada posting artikel atau review tentang blog Anda. Artikel yang Anda buat dalam forum tersebut akan dibaca oleh pengunjung forum dan ingin mengetahui lebih lanjut tentang isi blog Anda.

2. Anda bisa menggunakan banyak jasa iklan gratis di Internet, atau jika Anda mempunyai dana lebih, Anda dapat mempromosikan blog Anda pada iklan baris berbayar yang ada pada internet. Saya lebih menyarankan memasang iklan premium, karena lebih efektif terutama blog yang berfokus pada menjual produk. Anda dapat mempromosikan blog pada daftar penyedia iklan PPC di bawah ini:
  1. kliksaya.com
  2. ads.iklanhouse.com
  3. adsensecamp.com
  4. www.adsenseat.com
  5. www.ppcindo.com
  6. kumpulblogger.com
  7. adsentra.com
  8. adwords.google.com
3. Sebarkan alamat URL blog Anda melalui kartu nama, brosur, stiker, atau pamflet. Anda bisa bekerjasama dengan agen distributor koran dan majalah. Mintalah bantuan mereka agar mencantumkan alamat URL blog Anda pada kartu nama, brosur, stiker atau pamflet, yang disisipkan pada setiap koran atau majalah yang mereka jual. Hal serupa juga bisa Anda lakukan dengan menitipkan brosur, stiker atau pamflet pada usaha jasa fotocopy, salon kecantikan, supermarket atau minimarket, ATM, toko-toko, dan lokasi-lokasi usaha yang banyak dikunjungi oleh masyarakat umum.

4. Jika Anda mengirimkan email pada seseorang cantumakan alamat URL blog Anda pada bagian footer email Anda atau Email Signature. Yahoo Mail dan Gmail memiliki fasilitas seting yang memungkinkan Anda untuk menampilkan Email Signaturure. Beberapa forum diskusi di internet biasanya memiliki fasilitas seting untuk memunculkan teks ataupun URL situs dibagian footer setipa kali kita menuliskan pesan atau menanggapi suatu topik yang sedang didiskusikan. Dengan demikian, akan semakin banyak orang yang akan mengetahui keberadaan blog Anda.

{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Posting Komentar